Jan 27 2009

Dua ribu sembilan

Published by at 12:02 pm under Greetings

Hari ini tepatnya tanggal dua puluh tujuh di bulan Januari tahunnya dua ribu sembilan. Hari pertama saya membuka dan menulis di halaman blog ini, setelah off dua bulan lebih lamanya…

Walau terlambat saya mengucapkan:

Selamat Tahun 2009… semoga di tahun ini kita semua akan lebih dapat memanfaatkan waktu yang tersisa..

Dua bulan ternyata cuma sebentar lho. Terutama kalau waktu itu dijalani dengan menyenangkan sehingga tak terasa dia sudah berlalu. Selama tiga puluh sembilan hari saya bersama dengan suami dan ibunda melakukan perjalanan spiritual yang sangat mengesankan. Banyak sekali cerita selama perjalanan itu yang telah saya catat dan ingin berbagi dengan teman-teman pembaca melalui blog ini. Betapa tidak?? Pengalaman yang kuperoleh amat sangat berbeda dengan perjalanan-perjalanan lain yang pernah kulakukan. Dari persiapan, perjalannya sendiri, ritual umum dan khusus maupun wajib dan sunah.. sampai dengan penyambutan yang kuperoleh dari sanak saudara dan tetangga.. Luar biasa .. Subhanallah.. inilah mungkin kata yang paling tepat diucapkan.

Tapi, niatan untuk menuliskan pengalaman ini nampaknya harus ditunda dulu deh. Risetku yang selama dua bulan kutinggal (Alhamdulilah tetap berjalan dibawah tangan-tangan para asisten yang handal — thank Hayu hajeus– telah menghasilkan sejumlah data yang menuntut sentuhan tangan dan sapaan pemikiran dari si empunya pekerjaan.. Ini adalah bagian akhir dari studi ku yang Januari ini memasuki semester ke lima.

Itu artinya, tahun dua ribu sembilan akan dipenuhi oleh perjuangan menuntaskan karya yang sudah lama sekali tertunda. Disertasi harus selesai.. setelah itu rencana lain sudah menunggu. Semoga dua ribu sembilan merupakan pintu gerbang yang membuka kesempatan yang lebih luas lagi dalam menggapai mimpi-mimpiku.

2 responses so far

2 Responses to “Dua ribu sembilan”

  1. Yanti (perpustakaan)on 28 Jan 2009 at 2:47 am

    Mbak Neila,
    aku doakan semoga lancar & sukses, dan insya Allah tahun 2009 ini disertasinya sudah tuntas, amin, amin, amin ya Robbal alamin.

    Yanti
    Perpustakaan Fakultas Psikologi UGM

  2. Neilaon 05 Mar 2009 at 8:31 am

    Mbak Yanti, thank do’a nya.

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply