Jan 02 2019

Kedua dari 30 hari bercerita: Scotland yang selalu indah

Published by at 11:57 pm under Courses

Seharusnya saya menulis ini kemaren tetapi entahlah apa yang membuat saya sibuk kemaren sehingga saya kelupaan. ahaa, baru inget ternyata saya menghabiskan waktu semalam dengan Adele yang menyanyi akrab di Albert Hall yang super megah. Romantisme the Albert Hall dan Adele yang keduanya adalah England seakan membuat saya sibuk berasa menulis cerita tentang negara pertama yang saya kunjungi pada duapuluh tahun lalu itu.

Ya, tinggal di Inggris belum lengkap jika belum naek ke bagian utara negara ini. Scotlandia dengan destinasi utama kota Glasgow dan Edinburg, wilayah utara Inggris yang harusnya bersyukur dikaruniahiNya alam super indah. Menginjakkan kaki di kota ini membuat saya tak berkedip seraya mendesiskan Subhanallah indahnya karyaMu.

Saya sekeluarga plus Mariam dan rekan satu lagi dari Oman (Ya Allah aku sudah menua, kok lupa ya nama sahabat jalan-jalan yang satu itu) menuju kota ini mengendarai sebuah mobil sewaan sehingga sangat fleksibel mampir sana dan sini. Kota pertama yang kami lewat-henti yaitu Lake District, Aberdeen, New Castle, dan Glasgow. Hanya lewat mampir dengan menambah 3K yaitu Kilometer, Kilobytes, dan Kilogram.

Setelah mampir agak lama di pusat kota Glasgow, kami melanjutkan perjalanan ke utara menyeberangi jembatan panjang menuju kota Dundee. Keluarga ibu Prof Titi Savitri yang pada saat itu juga sedang menuntut ilmu di Universitas Dundee telah berbesar hati dan berlapang dada menerima kami bermalam di rumahnya. Ini memang strategi mahasiswa yang piknik berhemat yaitu menginap di rumah teman.

Dari Dundee kami melanjutkan perjalanan ke atas mengunjungi landmark Scotland yaitu Loch(s) yang dibaca sebagai lough untuk menyebut danau dalam bahasa Scotlandia. Saya lupa persisnya bulan apa kami berkunjung ini, yang saya ingat bulannya bukan bulan dingin karena memang disengaja agar tetap dapat jalan-jalan nyaman.

Cerita dan foto tentang wilayah ini akan saya tambahkan segera setelah dapat menemukan kembali koleksi foto..

No responses yet

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply