Aug 30 2008

Untaian kata ucapan selamat puasa

Published by at 10:05 am under Leisure

Hari ini hari terakhir umat islam diperbolehkan makan siang, sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun ini. Seperti biasa HaPe mulai kebanjiran sms berisi untaian kata-kata indah. Saya sendiri gak tahu itu kata, siapa ya yang menciptakan pertama kali. Yang jelas, setiap tahun ada aja yang baru.  Tahun ini, ucapan pertama saya terima dari ibu Astuti (Thank ya ibu cantik di sela-sela kesibukanmu telah meluang waktu berkirim kabar). Tapi waktu terima sms ibu, inbox saya pas penuh jadinya dihapus semua deh. Setelah penghapusan terjadilah penyesalan, andaikan sms-sms tersebut ditulis di sini wah asyik juga yah. Saya mulai aja lah koleksi yang ada di HaPe saya:

 

 29 Agustus 2008:

Welcome to Ramadhan… Dapatkan discount dosa hingga 100% & Doorprize Lailatul Qadar… waktu terbatas hanya 30 hari. Silahkan kunjungin Mesjid ter.. dekat dari rumah anda. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir bathin. Daryono. A.M.: 081125***

 

wah saya kok jadi senyum-senyum sendiri.. LUAR BIASA bak Plaza aja perang discount. Bagaimana dengan yang berikut ini?

29 Agustus 2008:

Mengucapkan selamat menikmati BBM (Bulan Berkah & Maghfiroh). Dapatkan discount PREMIUM (Prei Makan & Minum) & sensasi SOLAR (Sholat Tarawih). Selamat menunaikan ibadah puasa 1429H.

Intan Savitri: 0816674***

29 Agustus 2008:

Marhaban ya Ramadhan. Kata yang indah adalah “ALLAH”, lagu yang merdu adalah ‘ADZAN’, bacaan yang terbaik adalah ‘AL QUR’AN’, senam yang sehat adalah ‘SHALAT’, diet yang sempurna adalah ‘PUASA’, kebersihan yang menyegarkan adalah ‘WUDHU’, perjalanan yang indah adalah ‘Haji’, khayalan yang baik adalah ingat akan ‘DOSA’, dan segera TOBAT. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1429H, mohon maaf lahir dan batin.

Wass, S.Puryono sekeluarga. 0811276*** 

 

 30 Agustus 2008

Resam hidup bersilaturahmi, dekat berjabat tangan, jauh tak lekang dikenang. Khilaf & dosa mbahana buana. Sucikan jiwa mrangkai ibadah di bulan penuh ma’firoh. Tulus ikhlas, Mardi sekeluarga memohon maaf salah & khilaf. Marhaban ya Ramadhan.

Dari: Mardhiyansyah S.Hut & Drg. Fitri Yeni: 0812*****

 

 30 Agustus 2008:

Indah pelangi karena warna, indah cinta karena saling percaya, indah sahabat karena kejujuran, indah saudara adalah pengertian kebersamaan, indah Ramadhan karena kesucian, marhaban ya Ramadhan. Met menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin.

Eka: 08137904***

 

31 Agustus 2008

Mengenalmu adalah sebuah kebanggan, bersahabat denganmu adalah sebuah anugerah yang tak terlupakan, menyakiti hatimu adalah sebuah kekhilafan. Terkadang tercipta dosa dalam tawa, terbersit luka dalam canda, terlintas keangkuhan dalam senyuman. Di bulan yang penuh maghfiroh ini, maafkan kami. Doa kami semoga sukses selalu. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1429H. 

Gunawan Tabrani: 0812760***

 

Silahkan teman-teman yang nambahin koleksi saya..

9 responses so far

9 Responses to “Untaian kata ucapan selamat puasa”

  1. andion 01 Sep 2008 at 1:46 am

    kapan pelataihan dan bermain2 lg di arsitek bu?

  2. Sugiyantoon 02 Sep 2008 at 2:38 am

    Ada 2 hal yg spontan muncul:
    (1) memotivasi untuk berbuat . . .
    (2) prihatin dg pengumbaran kata2 . . .

  3. titison 02 Sep 2008 at 10:20 am

    wah menyenangkan sekali dapat sms dengan untaian kata-kata seperti itu,
    di sini malah teman-teman bilang, “besok tidak makan minum seharian ya? wah bisa mati tuh.” malah ada yang bilang, “ngapain ga makan, kamu kan udah kurus, ga usah diet.” hehehe

  4. aditon 02 Sep 2008 at 11:43 am

    zhub kirimi kata2 slmt rmdhan,nggo gawe spanduk

  5. taufikon 07 Sep 2008 at 11:37 pm

    Setting NIAT..
    UPgrade IMAN..
    Download SABAR..
    Delete DOSA..
    Install TAUBAT..
    Approve MAAF..
    Search for PAHALA..
    Happy Ramadhan! :-)

  6. Firmanon 09 Sep 2008 at 10:37 am

    Wah senangnya, dosenku (meski belum pernah diajar Bu Neila langsung) gaul …
    Punya blog dan up to date … :)

    Barangkali salah satu motivasi pengirim es-em-es untuk menyebarkan es-em-es nya kepada orang-orang yang disayang adalah untuk menjalin ukhuwah. Selain itu juga merupakan bentuk care, perhatian, dan pedulian. Pun demikian, dari seorang kawan yang saya juga setuju dengan pendapatnya, hal itu serasa kurang spesial.

    Why?
    Karena es-em-es itu umum, dikirim ke banyak orang. There is no message sent directly for us (maaph kalau salah, lagi belajar). Istilah psikologisnya, kurang ada sentuhan afek.

    Coba kalau di es-em-es itu tertulis sapaan nama kita, seperti: Firman sayang, Firman yang baek, Firman yang …. He he he , malah narsis …

    Maaph ya Bu, kalau bahasanya kurang sopan, kan di blog :D

    Oh, ya kalau sempat kunjung balik ya BU…

    Thengs.

    http://firman.web.id

  7. Djamaludin Ancokon 04 Oct 2008 at 8:45 pm

    Karena jauh di seberang saya kirimkan ucapan Hari Raya Idul Fihtri berikut ini yang saya peroleh dari ucapan yang dikirim ke saya:

    Setelah kita mampu mengimplementasikan kesalehan sosial melalui Puasa Ramadhan . Kini saatnya kita merayakan kemenangan menuju kesucian yang sejati dalam kehidupan yang lebih bermanfaat.

    Seuntai KASIH membuat kita SAYANG, sebuah JANJI membuat kita PERCAYA, sekecil LUKA membuat kita KECEWA, tetapi dengan sebuah kata MAAF membuat hati DAMAI.

    If one star falls everytime we make a mistake, I bet the sky is already dark by now, so let us lighten it up again by forgiving each other.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITHRI 1429/ H
    MINAL AIDIN WAL FAIZIN
    MOHON MAAT ATAS SEGALA KEHILAFAN

  8. aguson 15 Aug 2009 at 11:38 am

    Dapatkan discount dosa hingga 100% ………seakan akan menghalalkan perbuatan dosa. menurutku lebih diterima dg kata DAPATKAN AMPUNAN DOSA HINGGA 100%

  9. Muhammad Azhar Panjaitanon 20 Aug 2009 at 8:56 am

    Trims buk,yg baik pasti ada imbalannya.

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply