May 22 2010

Padang pasir: sudah menghijau?

Published by at 9:53 am under Leisure

April tanggal 25 lalu saya mendapat kesempatan berkunjung ke Doha, Qatar. Undangan dari ROTA ini sebetulnya sudah kutunggu semenjak lama. ROTA adalah sebuah organisasi yang amat concern dengan pendidikan di negara-negara yang belum maju. Organisasi ini menjunjung tinggi visi meningkatkan aksesabilitas pendidikan bagi insan yang kurang beruntung. Visi ini berjodoh dengan yang dijunjung tinggi oleh Titian Foundation.

Saya bergabung sebagai volunteer pada Titian Foundation semenjak yayasan ini berdiri. Melalui Titian, saya dapat meningkatkan kiprah dalam bidang pendidikan. Berbagai ide seakan berkembang subur semenjak saya bergabung dengan yayasan ini. Salah satunya adalah TQI alias Teacher Quality Improvement yang telah membawa saya menginjakkan kaki kembali ke negara  yang berlokasi di tengah padang pasir.

Dua tahun lalru, saya beserta suami dan ibunda berkesempatan bersujud di Baitullah..

Kali ini saya bersama dengan bu Lily Kasoem mengunjungi Qatar, salah satu negara kecil yang terletak di wilayah middle east. Negara padang pasir yang kubayangkan adalah negara yang gersang bebatuan. Pohon yang tumbuh hanya pohon penghasil buah korma. Tapi apa yang kulihat tidak seperti yang kubayangkan. Negara padang pasir ini bisa hijau. Gedung perkantoran berhalaman rumput hijau bak lapangan golf di lembah merapi.

salah satu pemandangan di depan istana nan hijau
Pemandangan di depan istana nan hijau

Salah satu pemandangan yang setiap hari kulewati dalam perjalanan pergi dan pulang dari hotel menuju kantor ROTA adalah sebuah istana yang halaman rumputnya menghijau sebagaimana tampak di gambar sebelah ini. Hijau khan??

No responses yet

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply